Jumat, 10 November 2017

Perkembangan Industri Batu Marmer Tulungagung

Perkembangan Industri Batu Marmer Tulungagung

Marmer Tulungagung merupakan komoditi unggulan dari kota Tulungagung yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda dan di produksi secara turun temurun sampai saat ini. Penambangan batu Marmer terletak di daerah Besole dan perkembangan Marmer Tulungagung, sentra atau produksinya akan anda temui di daerah  Campurdarat dan sekitarnya. 
 
Penambangan Marmer Tulungagung
Penambangan Marmer Tulungagung
Jika anda sedang berkunjung ke kota Tulungagung tepatnya di daerah Campurdarat atau anda sedang mengunjungi sebuah Pantai Indah terkenal di kota Tulungagung yaitu Pantai Popoh, akan banyak anda temui pengrajin-pengrajin batu marmer di sepanjang perjalanan anda.

Salah satu perusahaan yang sudah tidak asing lagi di dengar banyak orang adalah UD BINTANG ANTIK SEJAHTERA yang sudah berpuluh-puluh tahun menggeluti dan mengolah Batu Marmer Tulungagung menjadi suatu maha karya yang begitu Indah.

Usaha dagang kecil ini dirintis sejak tahun 1999 , pada awal dirintis perusahaan ini hanya melayani pembelian dalam bentuk Offline saja. Seiring denga perkembangan jaman, kami merintis usaha dagang Online dan memperkenalkan kerajinan marmer produksi kami keseluruh wilayah di Indonesia.
 
Gua Linci Tulungagung | Marmer Tulungagung
Gua Linci Tulungagung | Marmer Tulungagung
Jatuh bangun usaha ini kami bentuk, karena mendirikan sebuah usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan kita sebagai pengrajin harus mempertimbangkan begitu banyak hal. Terutama "art design" apa saja yang akan terus bertahan di pasaran, juga tetap kokoh berdiri akan derasnya dempuran pasar dikancah Internasional.

Batu Marmer adalah sebuah sumberdaya alam yang terjadi karena proses peralihan batu kapur karena temperatur atau tekanan yang dihasilkan oleh tenaga endogen.
 
Meja Marmer | Produk Marmer Tulungagung
Meja Marmer | Produk Marmer Tulungagung
Batu Marmer dikalangan pengusaha juga sering disebut dengan Batu Pualam. Menurut beberapa sumber penambangan batu marmer ini pertama kali di temukan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1934 Masehi.

Kemudian hingga tahun 1978 Pemerintah ikut turun tangan dan memberikan izin kepada semua masyarakat, berkat itulah Industri Marmer di Tulungagung berkembang sangat pesat. Proses pengolahannya juga semakin modern dan produk yang dihasilkan lebih variatif.
Juga di eksport keluar Pulau yaitu Bali, Kalimantan dan seluruh Indonesia.

Masa kejayaan Industri Marmer ini pada era 90-an , seakan masyarakat bisa merasakan sumber daya alam secara menyeluruh.
Krisis moneter serta guncang-gancing politik nasional pada tahun 1998 berdampak pada perkembangan industri marmer ini, banyak perusahaan yang mulai gulung tikar namun sebagian juga masih tetap bertahan sampai saat ini.

Sekarang Industri Marmer tetap berjalan akan tetapi pengusaha lebih beralih dengan produk bebatuan alam lainnya misalkan Wastafel Batu Kali, Meja Karang Set dan masih banyak yang lainnya.
 
Meja Karang Set Marmer Tulungagung
Meja Karang Set Marmer Tulungagung
Jika anda berkunjung ke kota Tulungagung pastikan anda membeli cindera mata berupa kerajinan marmer khas kota tercinta ini.

Dan Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Perkembangan Industri Batu Marmer Tulungagung silahkan saja datang dan kunjungi langsung UD BINTANG ANTIK SEJAHTERA yang beralamatkan di Jln Kanigoro GG 4 No 35 Ds Blumbang Kec Campurdarat Kab Tulungagung, Jawa Timur.

UNTUK  INFORMASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :
UD BINTANG ANTIK SEJAHTERA
CUSTOMER SERVICE : LAILY
HP : 081230144751 - 081554917900
WA : 081230144751
PIN BBM :D0CB8B1C
E-mail : kerajinanmarmerta@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaya Rumah Nautical atau Coastal

Gaya Rumah Nautical atau Coastal Suasana nautical atau yang disebut juga sebagai coastal mengingatkan kita kepada pemandangan tepi pantai ...