Kamis, 09 November 2017

Daerah Penghasil Marmer Terbesar di Indonesia

Daerah Penghasil Marmer Terbesar di Indonesia


Sudah tidak asing lagi di telinga khalayak mendengar kata "Batu Marmer", yang seringsekali  menjadi bahan perbincangan ketika suatu kelompok ataupun seseorang berkumpul membahas mengenai kota Tulungagung.
 
Pantai Popoh | Kota Marmer Tulungagung
Pantai Popoh | Kota Marmer Tulungagung
Ya.. Kota Tulungagung sendiri merupakan kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Timur, juga telah terkenal dengan sebutan Kota Marmer terbesar di Indonesia, Kabupaten Tulungagung terletak 184 KM arah barat daya kota Surabaya. Tepatnya di sebelah selatan wilayah Provinsi Jawa Timur.


Menurut sejarahnya asal muasal kota Tulungagung adalah suatu wilayah atau tempat yang saat ini dikenal dengan nama alun-alun. Dalam sejarah, nama Tulungagung sendiri berasal dari dua kata : Tulung dan Agung, "Tulung yang artinya Sumber air yang besar" dan Agung artinya Besar. Dalam pengartian bahasa Jawa Tulungagung artinya adalah daerah yang memiliki Sumber air yang besar.
Ikon Kota Marmer Tulungagung
Ikon Kota Marmer Tulungagung
Sebelum tahun 1972 kota ini dikenal sebagai kota banjir, karena hampir seluruh wilayahnya terdiri dari rawa-rawa yang memiliki sumber air begitu besar, sehingga sepanjang tahun kota ini digenangi oleh air.
Namun sejak tahun 1972 pada masa pemerintahan Suharto dibangunlah mega proyek untuk bendungan yang menampung dari tembusan sungai-sungai di Tulungagung yang dinamakan Bendungan NEYAMA , sebenarnya proyek ini adalah peninggalan dari pendudukan tentara Jepang.
 
Kerajinan Marmer Tulungagung
Kerajinan Marmer Tulungagung
Tulungagung sendiri terkenal dengan salah satu penghasil Batu Marmer terbesar di Indonesia yang bersumber di bagian selatan Tulungagung tepatnya di daerah Gamping ,Campurdarat.

Sederetan pengrajin marmer akan anda temui di sepanjang perjalanan. Kualitas serta kuantitas Marmer Tulungagung tidak perlu diragukan lagi. Aset Batu Marmer dari Tulungagung telah menembus pasar International.

Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai sejarah kota Marmer Tulungagung dan produksinya silahkan datang dan kunjungi langsung UD BINTANG ANTIK SEJAHTERA yang beralamatkan di  Jln Kanigoro GG 4 No 35 Ds Blumbang Kec Campurdarat Kab Tulungagung.

UNTUK INFORMASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :
BINTANG ANTIK SEJAHTERA
CUSTOMER SERVICE : LAILY
HP : 081230144751 - 081554917900
WA : 081230144751
PIN BBM : D0CB8B1C
E-mail : kerajinanmarmerta@gmail.com
www.pusatmarmertulungagung.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaya Rumah Nautical atau Coastal

Gaya Rumah Nautical atau Coastal Suasana nautical atau yang disebut juga sebagai coastal mengingatkan kita kepada pemandangan tepi pantai ...