Rabu, 08 November 2017

Produk Marmer Tertua di Tulungagung | Asbak Marmer Tulungagung

Produk Marmer Tertua di Tulungagung | Asbak Marmer Tulungagung

Menyambung Sejarah Produk Kerajinan Marmer di Tulungagung, yang tercatat oleh kami dan yang tertua adalah Batu Nisan atau yang lazim kami sebut dengan Makam dan Kijingan Marmer. Yang telah saya bahas pada postingan pertama untuk pembukaan Blog ini.

 
Produk Marmer Tertua di Tulungagung | Asbak Marmer Tulungagung
Produk Marmer Tertua di Tulungagung | Asbak Marmer Tulungagung

Untuk produk kerajinan marmer tertua yang kedua adalah Asbak Marmer. Yang sejatinya asbak merupakan oleh-oleh atau souvenir khas kota Tulungagung dan berbahan baku dasar batu marmer.
Siapa saja yang pergi ke Tulungagung pasti dia akan membeli dan membawakan asbak ini sebagai cinderamata.



Harga asbak marmer ini sangatlah bervarians, mulai dari yang berdiameter 10-15 cm kami banderol dengan harga 25.000 dan yang berdiameter 20-25cm harganya 50.000,- saja.

Asbak Marmer | Souvenir Marmer Tulungagung yang di kenal oleh masyarakat sebagai tempat abu rokok dan biasanya di taruh diatas meja. Juga bisa berfungsi sebagai pajangan atau dekorasi ruangan.
Pada zaman dahulu asbak marmer memiliki beraneka ragam bentuk , karena teknik pembuatannya yang manual dan menggunakan teknik sekrap.

Kerajinan Asbak Marmer Tulungagung
Kerajinan Asbak Marmer Tulungagung

Namun pada masa sekarang asbak yang di kembangkan oleh  para pengrajin Marmer Tulungagung adalah yang berbentuk bulat saja. Jarang sekali pengrajin mengembangkan teknik letter D atau bentuk-bentuk lainnya, mungkin karena tidak mau di ribetkan oleh souvenir yang berharga sangat murah ini.

Untuk kerajinan souvenir asbak ini kami memiliki dua jenis bahan , yaitu bahan onyx dan marmer. terkadang dengan adanya permintaan dari customer kami juga menggunakan bahan marmer panggul yang memiliki warna dasar hitam ke abu-abuan.

Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai pembuatan dan workshop kami silahkan datang dan kunjungi langsung UD BINTANG ANTIK SEJAHTERA.

Yang beralamatkan di Jln Kanigoro GG 4 No 29 Ds Blumbang Kec Campurdarat Kab Tulungagung Jawa Timur.


UNTUK INFORMASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :
UD BINTANG ANTIK SEJAHTERA
CUSTOMER SERVICE : LAILY
HP : 081230144751 - 081554917900
WA : 081230144751
PIN BBM : D0CB8B1C
E-mail : kerajinanmarmerta@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaya Rumah Nautical atau Coastal

Gaya Rumah Nautical atau Coastal Suasana nautical atau yang disebut juga sebagai coastal mengingatkan kita kepada pemandangan tepi pantai ...